Kamis, 14 Juni 2012

membuka format raw di photoshop cs3

pertamanya gw bingung, bagaimana cara membuka file berformat raw di komputer gw. biasanya sih gw berkerja dengan format jpeg ajah udah cukup. tapi kemaren gw di kasih file mentah ama temen gw yang hobi fotografer.
Pertamanya sih gw bingung, bagaimana cara membuka file berformat RAW di computer gw. Biasanya sih gw berkerja dengan format JPEG ajah udah cukup. Tapi kemaren temen gw ngasih file mentah berformat RAW untuk di edit. Mau tidak mau maka gw tanya om google mengenai format yang tak pernah ku sentuh ini, RAW.
Siapakah RAW itu sebenarnya,? Format RAW adalah file mentah yang benar benar mentah yang ditangkap oleh sensor kamera. Jadi format RAW tidak sama sekali membuang informasi yang di tangkap oleh sensor kamera. Berbeda dengan format JPEG yang sudah melakukan pemerosesan file. Bagi beberapa orang file jpeg sudah cukup memuaskan, tapi bagi beberapa orang lagi akan terpuaskan jika melakukan pemerosesan secara manual…
Bagaimana cara membuka file RAW di photoshop???
Untuk membuka file RAW di photosop di perlukan plugin, silakan download pluginya di sini. Jika sudah di download, langsung ajah copy file yang berformat .8bi kedalam folder Program Files\Adobe\Adobe Photoshop CS3\Plug-Ins\File Formats. Jika sudah, maka file raw sudah bisa di buka fi adobe photoshop cs3. berikut tampilan pengeditan format raw.

Dengan tool yang lebih lengkap akan memuaskan kita dalam mengedit foto…
Heheh selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share To