Senin, 10 September 2012

9 alasan sebaiknya pacaran diawali dengan persahabatan

 
Pacaran memang diperlukan untuk proses penjajakan. Simak info seputar pacaran berikut ini dari SituSaja

Hubungan cinta sangat halus dan membutuhkan perhatian lebih untuk mempertahankannya. Anda harus bisa berteman dengan pasangan untuk menjaga kelangsungan hubungan tersebut.

Niat yang kuat, kejujuran, dan kepercayaan merupakan kualitas yang dapat memperkuat hubungan. Anda juga harus mampu berkomitmen dan secara emosional terikat dengan pasangan. Misalnya, dengan menjadi temannya terlebih dahulu, lalu kemudian menjadi kekasih.

Berikut beberapa alasan mengapa sebaiknya hubungan cinta diawali dengan persahabatan, seperti dikutip dari Stylish and Trendy.

1. Mengerti Anda
Setiap hubungan memerlukan adanya pengertian satu sama lain, termasuk hubungan cinta. Jika Anda memiliki pemahaman yang baik kepada pasangan, hubungan yang akan dijalani akan berhasil dengan mudah.

2. Penyesuaian
Kecocokan menjadi alasan lain mengapa seorang teman bisa menjadi pacar yang baik. Anda telah sama-sama menemukan kecocokan terlepas dari keterlibatan emosional dengan teman-teman Anda. Jadi, tidak usah ragu-ragu lagi jika sudah mampu memahaminya.

3. Saling Menghargai
Teman biasanya saling menghargai keputusan dan pendapat temannya yang lain. Hal ini akan memberikan kontribusi positif dalam hubungan. Anda juga akan merasa lebih yakin bahwa pemikiran Anda akan diperhitungkan oleh teman-teman mengenai aspek penting yang terkadang dilupakan dalam hubungan cinta.

4. Teman Tahu Kelemahan Anda
Seorang teman pasti mengetahui apa kelemahan Anda dan tidak usah malu-malu lagi berkespresi di depannya, misalnya jika cara tertawa Anda buruk.

5. Penuh Humor dan Hal Positif
Humor dan hal-hal positif yang didapat dari pergaulan dengan teman, merupakan hal penting untuk menjaga hubungan tetap hidup. HUbungan cinta akan menjadi hambar dan membosankan jika Anda tidak memiliki momen yang konyol dan lucu dengan teman yang kini menjadi kekasih.

6. Timbal Balik
Keberhasilan sebuah hubungan sangat tergantung pada sejauh mana kemampuan Anda membalas budi kepada pasangan. Tidak adanya hubungan timbal balik, akan mematikan spontanitas dalam hubungan.

7. Penghargaan dan Dorongan
Seorang teman memiliki pengalaman dengan sifat-sifat positif dari kepribadian Anda. Ia tidak akan ragu menyoroti sifat-sifat Anda untuk memberikan dukungan kepada Anda.

8. Mudah Berkomunikasi
Komunikasi menjadi kerangka untuk memperkuat hubungan. Jika Anda berteman dengan pasangan Anda, komunikasi menjadi jauh lebih mudah dan menyenangkan. Mengekspresikan emosi dan perasaan jauh lebih mudah dan sederhana.

9. Mudah Mendapat Perhatian
Sangat mudah mendapatkan perhatian dari seseorang yang berteman dengan Anda. Anda juga tidak perlu menunggu sampai ia berbagi dan mengekspresikan dirinya. Tidak ada formalitas yang harus dilakukan. Anda dapat berbicara dengan lugas untuk mendapatkan perhatiannya.

Itulah informasi mengenai alasan-alasan untuk memulai pacaran yang sebaiknya diawali dengan persahabatan tersebut. Simak terus update informasi yang tidak kalah menarik lainnya dari SituSaja
SituSaja
sumber www.situsaja.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Share To