Senin, 10 September 2012

Kuliner Bogor - Ayam Geprek Istimewa


Wisata Kuliner Indonesia #221
Ayam Geprek Istimewa
Jl Bangbarung Raya No 27, Bantarjati, Bogor
Telp: 0251 8385454


Ayam kampung, dagingnya lembut, bumbunya meresap sampe ke tulang, dilengkapi dengan sambel yang nonjok. Itulah beberapa keunggulan dari ayam geprek, menu utama dari Ayam Geprek Istimewa yang ada di kawasan Bantarjati, Bogor. Kayaknya disebut geprek karena dimasak dengan cara digeprek, karena dagingnya memang bener-bener empuk dengan bumbu yang meresap, kayak diungkep dengan cukup lama. Rasanya pun gurih bener, apalagi dengan taburan bawang goreng dan disajikan dengan lalapan plus sambal yang aduhai banget pedesnya. Harga 1 porsi Rp. 11.000 lengkap dengan lalap dan sambalnya.

Coba juga Ayam Pencoknya. Sama dengan ayam gepreknya tapi yang asiknya adalah di atas ayamnya diberi pencok kacang panjang. Pencok itu semacam karedok, tapi tidak menggunakan bumbu kacang, melainkan menggunakan bumbu cabe rawit dengan aroma kencur yang kuat, seger banget deh pokoknya. Apalagi dipadu dengan ayam goreng khas miliknya Ayam Geprek Istimewa ini, juara! Harga satu porsi ayam pencok ini Rp. 11.000,-

Masih banyak menu yang mengundang di Ayam Geprek Istimewa ini, sebut saja tempe kemul, daging geprek, sop empal, sop iga dan sebagainya. Menjadikan tempat ini memang tempat yang pas untuk bersantap ramai-ramai bareng keluarga ataupun rekan. Buka dari jam 10 pagi sampai 9 malam, Ayam Geprek Istimewa memang tampak dipadati pengunjung khususnya di waktu makan malam dan akhir pekan. Pertama kali berdiri di Jl. Bangbarung Raya 54, dan sekarang sudah memiliki 3 cabang lainnya di Bogor yaitu di Bangbarung Raya 27 ini, di Ruko Taman Yasmin dan di daerah Karadenan (Cibinong). Bahkan sudah ada satu cabang yang buka di Kota Yogya. Jadi kalo kuliner di Bogor, bersantap di tempat ini saya rekomendasikan :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Share To