Senin, 10 September 2012

Kuliner Bogor - Baso Seuseupan


Wisata Kuliner Indonesia #219
BASO SEUSEUPAN
Jl. Bangbarung Raya No. 3, Bantarjati, Bogor
Telp.: 0251 7107730


Kembali ke baso.. Kalo tanya orang Bogor dimana baso favoritnya, pasti banyak yang akan bilang Baso Seuseupan ini sebagai salah satu tempat favoritnya. Kenapa? Kayaknya karena kekenyalan basonya yang pas deh, kita bisa pilih jenis basonya seperti baso polos, baso urat dan baso telur. Tapi ada satu yang membedakan baso seuseupan ini dengan penjaja baso lainnya, di dalam kuahnya kita akan menemukan gajih (lemak) yang digoreng kering. Ini yang membuat kedai ini selalu dipenuhi pelanggannya dari siang sampe malam hari. Untuk satu porsi baso lengkap kita harus tebus dengan uang 11ribu rupiah.

Kalo merasa kurang dengan gajih kering yang diberikan, pesen aja terpisah. Kita akan diberikan satu mangkok kecil yang berisi dengan gajih goreng tersebut. Silakan nikmati sensasinya.

Ternyata kedai di bantarjati ini merupakan cabang dari Baso Seuseupan yang berada di Pertigaan Tapos tepatnya jalan Raya Puncak Seuseupan II Desa Bendungan Ciawi. Buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam, jarang sekali melihat kedai ini sepi pengunjung, kecuali di hari Jumat yang memang tutup :). Dan ternyata dibalik kesuksesannya, perjalanan perjuangan si pemilik, Mas Umar, juga menarik untuk disimak. Bisa dilihat di salah satu postingan di Kompasiana ini. Baso Seuseupan di Bantarjati ini terletak di dekat Sop Buntut Ma'Emun dan masih di ruas jalan yang sama dengan Baso Boboho, ini yang membuat Jl Bangbarung Raya ini menjadi salah satu pusat wisata kuliner bogor.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Share To