Senin, 10 September 2012

Kuliner Bogor - Es Sekoteng Boper



Wisata Kuliner Indonesia #234
Es Sekoteng
Samping Toko Bogor Permai
Jl. Sudirman - Bogor


Sebenernya isinya sederhana, kelapa muda, sekoteng, dan alpukat, di tuang di atas serutan es dalam mangkok yang kemudian ditambahkan gula cair dan susu kental manis. Tapi entah mengapa Es Sekoteng Boper ini seperti memiliki magnet kesegaran tersendiri yang mengundang banyak pengunjung memadati kios kecilnya disamping Toko Roti Bogor Permai. Ya banyak pujian memang mengalir ke Es Sekoteng ini, tampaknya pemilihan bahan yang tepat menjadi kuncinya, termasuk dalam penggunaan gula dan susu kentalnya. Dan untuk menikmati semangkuk es sekoteng yang suegerr ini harus merogoh kantong 8000 rupiah.


Kayaknya kalo menikmati es sekoteng doang ada yang kurang, coba aja cicipin siomay yang dijajakan juga di tempat yang sama. Satu porsi harganya 11ribu dan kita bisa mendapatkan baso tahu, siomay, kol dan kentang di dalamnya. Memang tidak seenak Siomay Bandung sih, tapi cukup nendang koq.


Dan kini kawasan Es Sekoteng Boper sudah menjadi magnet yang bukan hanya menarik pengunjung, akan tetapi juga menarik para penjaja makanan serupa untuk berjualan disana. Maka dengan mudah kita akan menemui aneka makanan di tempat ini seperti soto kuning, soto mie, baso, toge goreng, pempek dan sebagainya. Jadi yang mau berburu kuliner bogor boleh loh mampir ke Es Sekoteng Boper dan mencicipi aneka jajanan yang tersedia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Share To