Senin, 10 September 2012

Kuliner Bogor - Sate Gate Empang


Wisata Kuliner Indonesia #195
Sate Kambing Khas SATE GATE
Jl. Alun-Alun Empang - Bogor
Telp: 0251 8382356


Kawasan Empang adalah kawasan yang terkenal dengan pemukiman keturunan Arab di Kota Bogor. Oleh karena itu, tidak heran kita temukan beragam kuliner khas Timur Tengah di kawasan ini. Salah satu yang cukup kondang adalah Sate Gate yang terletak di seberang Alun-Alun Empang. Sate Kambing menjadi menu andalannya. 10 tusuk sate kambing dengan aroma yang khas dengan taburan bawang goreng disajikan dengan bumbu kacang yang memiliki cita rasa dengan sentuhan rempah-rempah khas Timur Tengah. Dagingnya sendiri menurut saya istimewa, tidak bau prengus dan yang paling penting, tidak perlu kerja keras untuk melepaskan daging sate ini dari tusuknya. Lembut... Harga: Rp.30.000/porsi (10 tusuk)

Coba juga Nasi Rames Gate.. Bukan nasi rames biasa, Nasi Rames Gate ini "berisi" 2 tusuk sate kambing, gulai, emping dan acar. Gulainya light tapi tidak mengurangi kelezatannya, kuahnya asik dengan sepotong daging kambing yang menggoda. Harga: Rp.23.000/porsi

Masih banyak menu andalan dari Sate Gate ini, sebut saja Nasi Kabsah, Nasi Kebuli, Gulai Kambing dan lain-lain. Yang jelas masih dengan aroma Timur Tengah yang kuat. Gate sendiri katanya merupakan kata yang berasal dari bahasa arab yaitu Enak. Hmmm, gak salah karena menu-menu di tempat makan ini memang enak-enak. Yuk, kita nikmati Kuliner Bogor dengan cita rasa yang berbeda di Sate Gate Empang ini.

Read more: http://www.banyumurti.net/2012/01/kuliner-bogor-sate-gate-empang.html#ixzz264AJS5I4

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Share To